Berita Bola

Bikin Hattrick, Diogo Jota Ancam Posisi Roberto Firmino

BeritaBola.News – Eks striker Timnas Inggris, Peter Crouch, meyakini jika Diogo Jota adalah ancaman serius untuk Roberto Firmino. Apalagi setelah dirinya sukses mencetak hattrick di pertandingan lawan Atalanta.

Firmino sendiri mampu membuat trio mematikan bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tentunya hal itu membuat Firmino jadi pemain yang sangat diandalkan oleh pelatih Jurgen Klopp untuk ada di lini depan The Reds.

Tapi, statusnya di lini depan akhir-akhir ini semakin terusik dengan performa Diogo Jota. Didatangkan pada musim panas lalu dari Wolves, Jota berhasil memberikan kontribusi gol, bahkan melebihi Firmino.

Jota menciptakan 7 gol dari 10 laga bersama Liverpool. Bahkan golnya kontra Atalanta, West Ham, dan Sheffield United dalam 3 pertandingan terakhir bisa jadi gol penentu kemenangan The Reds.

Kalah Statistik

Pada musim ini, Firmino baru menciptakan 1 gol. Dari 19 pertandingan terakhir disemua kompetisi, dia hanya mencetak 2 gol. Hasilnya, posisi striker asal Brasil itu terancam seperti yang dikatakan Peter Crouch.

“Sebelumnya aku percaya bahwa Roberto Firmino salah satu striker yang tak akan digusur oleh Klopp. Tapi menyaksikan performa sekarang, Klopp bisa saja membuat keputusan yang besar,” ungkap Peter Crouch seperti dikutip dari The Sun.

“Aku terkesan sekali dengan Jota. Ia membuat gol indah menghadapi West Ham dan ia terlihat dapat menjadi pembeda tiap kali ada di dalam lapangan.”

“Ia pantas jadi starter di pertandungan ke depan menghadapi Manchester City. Akan tetapi aku tak akan bisa melupakan apa yang sudah dilakukan oleh Firmino sampai detik ini. Akan ada kehebohan besar bila ia tak bermain sebagai starter pada pekan nanti,” ujarnya.

Berikutnya Melawan Manchester City

Lihat Juga:  Harapan Barcelona: Xavi Bisa Kembangkan Frenkie de Jong

The Reds sukses mengalahkan Atalanta di Liga Champions 2020/21 dengan skor mencolok 0-5. Ini menjadikan Mohamed Salah dan kawan-kawan memimpin pucuk klasemen Grup D dengan 9 poin.

Selepas laga menghadapi Atalanta di pentas Liga Champions, Liverpool bakal kembali menjalani big match kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu 8 November 2020, malam WIB.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news