Berita Bola

Begini Skenario yang Harus Terjadi Agar Liverpool Bisa Pulangkan Luis Suarez

BeritaBola.News – Fans Liverpool mendapatkan angin segar. Menurut beberapa laporan, diketahui kalau Luis Suarez ingin kembali melanjutkan karirnya di Anfield musim depan.

Suarez meninggalkan Liverpool pada tahun 2014 untuk memenuhi pinangan Barcelona. Kala itu, ia diboyong ke Camp Nou dengan mahar 64,9 juta pounds menurut laporan Football Leaks.

Sinar Suarez semakin terang ketika berseragam Barcelona. Ia berhasil menjadi duet terbaik buat Lionel Messi dan bertahan selama enam musim. Sampai kemudian, di tahun 2020, ia harus meninggalkan klub raksasa Spanyol tersebut.

Pemain asal Uruguay itu kemudian bergabung dengan klub Spanyol lainnya, Atletico Madrid. Belum genap semusim, ia dikabarkan tidak betah dan ingin meninggalkan Wanda Metropolitano ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Menunggu Mo Salah Pergi

Dari situ, muncul sejumlah pemberitaan kalau Suarez ingin kembali ke pelukan Liverpool musim depan. Namun, pindah ke Anfield bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan.

Seperti yang dilaporkan Cuatro, Suarez baru bisa kembali ke Liverpool kalau Mohamed Salah hengkang. Beberapa laporan mengklaim bahwa pemain asal Mesir tersebut ingin pindah ke Real Madrid musim depan.

Baru-baru ini, Mo Salah gagal membantu Liverpool melaju ke babak semifinal Liga Champions. Ia gagal mengubah sejumlah peluang menjadi gol pada laga leg kedua perempat final kontra Real Madrid yang membuat the Reds kalah secara agregat 1-3.

Riskan, tapi Menguntungkan

Mengganti Mo Salah dengan Suarez adalah sebuah tindakan yang cukup riskan. Sebab, usia mantan pemain AS Roma tersebut jauh lebih muda ketimbang Suarez saat ini.

Mo Salah sekarang berusia 28 tahun. Usia matang buat seorang penyerang. Sementara Suarez sudah menginjak umur 34 tahun. Sepertinya, the Reds hanya bisa menggunakan jasa Suarez selama beberapa musim saja.

Lihat Juga:  Operan Terlalu Berisiko, Bruno Fernandes Tetap Ogah Ubah Gaya Bermain

Namun, kalau memang harus dilepas, besar kemungkinan alasan penjualan Mo Salah berhubungan dengan faktor ekonomi. Sebab Mo Salah diyakini masih bisa dijual mahal, dan Suarez bisa dibeli dengan harga murah mengingat kontraknya di Atletico Madrid hanya tersisa satu tahun lagi. (bola.net)

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news