Berita Bola

Barcelona Tak Ingin Pinjamkan Dembele ke MU

Ramon Planes [Direktur Olahraga Barcelona], menampik bahwa raksasa asal Catalan itu sedang melakukan proses negosiasi bersama Manchester United untuk peluang transfer Ousmane Dembele dengan status pinjaman.

Klub berjuluk The Red Devils itu diyakini sudah mengidentifikasi Ousmane Dembele sebagai alternatif dari incaran lama mereka, Jadon Sancho yang kini bermain untuk Borussia Dortmund. Setan Merah tengah mencoba kemungkinan kesepakatan peminjaman bersama El Barca.

Jurnalis asal Prancis bernama Julien Laurens mengkalim bahwa pada Jumat [2 Oktober 2020] sore waktu setempat, proses negosiasi tengah berjalan antara kedua kubu.

Tepis Rumor

Akan tetapi, Planes menegaskan jika belum ada pembahasan dengan kesebelasann jawara Liga Primer Inggris 20 kali tersebut, dan dia mengharap peraih gelar Piala Dunia ini tetap berada di Nou Camp.

“Tak ada proses negosiasi dengan mereka [Manchester United],” ujar Ramon Planes seperti dikutip dari Marca.

“Ia adalah pemain yang diandalkan oleh tim. Kami tahu betul potensinya serta kami harap ia dapat menunjukkan performa terbaik, dengan segala perubahan yang ada didalam tim.”

“Kami sangat berharap untuk bisa menikmati potensi serta talenta sepakbolanya. Saya yakin bahwa ia akan mempunyai musim-musim terbaik bagi kami,” cetus Planes.

Pemain Timnas Prancis tersebut sudah berjuang dengan sederet cedera semenjak bergabung ke El Barca dari Borussia Dortmund pada musim 2017 lalu dan baru bermain dalam 20 menit di pentas La Liga musim ini.

Riwayat Cedera

Diboyong dengan mahar yang tidak murah, Ousmane Dembele malah minim kontribusi buat Barcelona. Dalam 3 musim terakhir, Dembele baru bermain dalam 74 laga dengan menciptakan 19 gol dan 17 assists.

Kurang moncernya karir Dembele di Nou Camp tidak lepas dari rentetan cedera yang menderanya. Pemain berumur 23 tahun tersebut mendapat cedera hamstring [4 kali], robek otot kaki [3 kali], serta pergelangan kaki.

Lihat Juga:  Pemenang dan Pecundang Laga Liverpool vs Chelsea: Firmansah Dibungkus Trio Bek The Blues

Hasilnya, Ousmane Dembele harus absen 512 hari serta melewatkan 80 pertandingan yang dijalani Barca. Sering dihantam badai cedera membuat Barca berencana menjual Dembele, sebelum jendela transfer musim panas ini berakhir pada tanggal 5 Oktober 2020.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news