Berita Bola

Ansu Fati Absen Bela Barcelona Selama Empat Bulan

BeritaBola.News – Barcelona membuat pengumuman lewat situs resmi klub, Selasa 10 November 2020, mengkonfirmasi berita teranyar tentang cedera yang saat ini sedang dialami oleh striker muda mereka, Ansu Fati. Penyerang yang masih berusia 18 tahun tersebut akan absen selama 4 bulan karena mengalami cedera lutut yang dia alami.

Ansu Fati mendapatkan cedera ketika klub berjuluk El Barca itu melawan Real Betis, pada Sabtu 7 November 2020. Dia mendapat tekling keras serta hanya mampu bermain hingga menit ke 31’.

“Ansi Fati akan absen selama 4 bulan karena mengalami cedera lutut. Pada Senin, 9 November 2020, sang pemain selesai melakukan operasi di meniskus interal lutut kiri,” demikian bunyi pernyataan resmi dari Barcelona.

“Ansu Fati ditangani oleh Dr. Ramon Cugat sebab cedera meniskus interal pada lutut kirinya, dan ada dibawah pengawasan langsung dari staf medis tim. Pemain itu akan menepi selama kurang lebih 4 bulan lamanya,” tandas pernyataan tersebut.

Kerugian Besar

Yang jelas, absennya Ansu Fati ini akan jadi kerugian yang sangat besar untuk El Barca. Striker asal Spanyol itu tengah menjalani masa-masa terbaiknya semenjak mendapat kepercayaan untuk bermain dengan skuad inti klub pada 2020 ini.

Ansu Fati sukses menciptakan 4 gol dan 1 assists dari 7 laga Barcelona di pentas La Liga. Pelatih Ronald Koeman, perlu memutar otak lebih keras untuk mencari sosok pengganti yang cocok.

Lewatkan Pertandingan Penting

Ansu Fati yang menepi selama 4 bulan di skuad Barcelona akan melewatkan beberapa pertandingan penting. Jika penyembuhan cedera yang dia alami itu berjalan normal, paling cepat dia akan kembali berlaga pada bulan Februari 2021.

Dengan begitu, Fati bakal melewatkan beberapa pertandingan El Barca di pentas Liga Champions, La Liga, serta Copa del Rey. Dia juga belum tentu dapat kembali ke penampilan terbaiknya selepas sembuh nantinya.

Lihat Juga:  Tawaran Everton Untuk Bisa Rekrut James Rodriguez

Tentunya ini jadi tamparan keras untuk sang pemain yang baru saja membangun karir di Nou Camp. Demikian juga dengan Blaugrana yang segera menemukan striker pengganti yang pas.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news