Berita Bola

Alasan Donny van de Beek Pakai Nomor 34 di MU

Manchester United akhirnya resmi memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, Rabu 2 September 2020. Gelandang asal Belanda tersebut bakal akan menggunakan nomor 34 ketika mengarungi kompetisi Liga Primer Inggris musim depan.

Untuk merekrut Van de Beek, klub berjuluk The Red Devils itu merogoh kocek senilai 39 juta poundsterling atau sekitar Rp 767 miliar. United akan membayar 3,5 juta poundsterling diawal, dengan peluang tambahan sebesar 4,5 juta poundsterling.

Donny van de Beek mengawali karirnya di masa junior Ajax Amsterdam, selanjutnya ia menjalani pertandingan debut dengan skuat senior pada musim 2015. Berpengalaman bermain di Eropa, dia memainkan peran penting ketika The Amsterdammers lolos ke semifinal Liga Champions musim 2019/20 dan tampil di partai final Liga Eropa 2017 menghadapi Manchester United.

Gembira

Dia mencetak 10 gol dan 11 assists dari 37 pertandingan bersama Ajax musim 2019/20. Selepas kepindahannya ke Manchester United rampung, Van de Beek membeberkan kegembiraannya.

“Aku tidak dapat menjelaskan betapa ini adalah kesempatan luar biasa bergabung dengan klub yang memiliki sejarah menakjubkan,” buka Van de Beek seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Aku ingin berterimakasih buat tiap orang di  Ajax Amsterdam. Aku tumbuh disana dan akan selalu mempunyai hubungan spedial dengan mereka. Saat ini aku siap untuk mengambil langkah dalam karir serta tampil pada level teratas dan tidak ada standar yang lebih tinggi daripada Manchester United,” cetus pemain berusia 23 tahun tersebut.

Alasan Pakai Nomor 34

Donny van de Beek bakal menggunakan nomor 34 selama bermain di Liga Primer Inggris bareng Setan Merah. Nomor itu dia pilih sebagai penghormatannya kepada eks rekan setim di Ajax yang mengalami serangan jantung ketika bermain, yakni Abdelhak Nouri.

Lihat Juga:  Hasil, Klasemen, dan Top Skor Serie A: Juventus Merangkak Naik, Inter Dekati Napoli

“Ini adalah momen yang hebat untukku. Nomor 34 aku pilih karena rekan baikku, Abdelhak Nouri. Kalian mungkin sudah tahu ceritanya, ia mengalami serangan jantung,” ujarnya.

“Aku dekat sekali dengan keluarganya. Kakaknya adalah teman baikku. Aku sering berbicara dengan keluarganya,” tandas Van de Beek.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news