Berita Bola

AFF Cup Kembali Digelar pada April Hingga Mei 2021

Asosiasi Sepakbola Asia Tenggara [AFF] akhirnya merilis jadwal anyar di ajang AFF Cup 2018. Kompetisi paling bergengsi antar negara di Asia Tenggara itu akan dihelat pada tanggal 11 April hingga 8 Mei 2021.

Keputusan tersebut dibuat AFF untuk terus menganut format home dan away di AFF Cup, dengan syarat tim peserta memungkinkan menghelat pertandinga ditengah wabaih virus Corona. Sebelum dipilih, penetapan jadwal itu sudah dikoordinasikan dengan beberapa pihak terkait.

Paling Pas

‘Komite Satuan Tugas AFF Cup’ menilai bahwa jadwal baru seperti ini adalah yang paling cocok demi mengakomodasi aktivitas lain seperti turnamen domestik serta berjanji bakal memantau kondisi terbaru secara cermat guna memastikan kesemalatan serta kesejahteraan dari para pemain, pelatih, penggemar, mitra, dan juga banyak orang.

“AFF pun juga berharap bahwa pengumuman jadwal anyar untuk AFF Cup bakal memberi kejelasan dalam hal perencanaan kepada mitra komersial kami, juga termasuk pihak sponsor, pemegang hak siar ketika kondisi ketidakpastian seperti sekarang ini, ujar Khiev Sameth selaku Presiden AFF, seperti dilansir dari situs Asean Football, Jumat 25 September 2020.

“AFF beserta federasi anggota kami ingin memberikan ungkapan terimakasih kepada para pemain, pelatih, media, ofisial, penggemar, serta mitra yang lain dari segala komitmen dan dukungan mereka atas dukungan serta komitmen yang tidak tergoyahkan ditengah periode sulit seperti saat ini dan menantikan gelaran AFF Cup yang akan menyatukan semua negara ASEAN saat kami dapat kembali berkumpul,” imbuh Khiev Sameth.

Jadwal Semula

Awalnya, AFF Cup 2020 direncanakan akan digelar pada bulan November hingga Desember ini. Akan tetapi, karena wabah virus Corona yang masih belum membaik di beberapa negara ASEAN, kompetisi itu ditunda hingga 30 Juli 2020.

Lihat Juga:  Antiklimaks, Lionel Messi Sepertinya Bakal Pilih Bertahan di Barcelona

“Kami akan selalu bekerjasama dengan banyak mitra dan federasi anggota demi memberikan pembaruan yang lebih lanjut perihal kompetisi 2021 sesegera mungkin,” demikian pernyataan resmi dari ASEAN Football.

Keli terakhir AFF Cup dihelat pada tahun 2018. Kala itu Vietnam sukses menjuarai turnamen dan Indonesia justru gugur di fase penyisihan.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news