Berita Bola

Ada 2 Bola di Lapangan dan Raheem Sterling Kemudian Diving, Denmark Dicurangi Wasit?

BeritaBola.News – LAGA Inggris vs Denmark di semifinal Piala Eropa 2020 menyisakan sejumlah insiden. Tentu yang paling menarik perhatian adalah aksi diving yang dilakukan winger Tim Nasional (Timnas) Inggris, Raheem Sterling, di pengujung babak pertama masa perpanjangan waktu.

(Tak ada kontak antara Joakim Maehle dan Sterling)

Namun, setelah mendapat protes dari pemain-pemain Denmark, wasit memutuskan berkonsultasi dengan petugas Video Assistant Referee (VAR). Di luar dugaan, keputusan penalti tetap diambil.

Padahal dalam siaran ulang terlihat jelas, hampir tak ada kontak antara Raheem Sterling dengan pemain Denmark yang dituduh menjatuhkan pemain Manchester City tersebut, yakni Joakim Maehle.

Alhasil, Harry Kane maju sebagai eksekutor penalti. Bola tendangan Harry Kane sempat ditepis kiper Denmark Kasper Schmeichel. Namun, Harry Kane berhasil memanfaatkan bola muntah untuk membuat Inggris menang 2-1 atas Denmark dan lolos ke final Piala Eropa 2020.

 “Ini adalah keputusan yang memalukan. Kami membawa VAR untuk menghentikan keputusan aneh seperti ini. Tidak ada kontak apa pun . Setelah membawa bola, Sterling tiba-tiba terjatuh. Saya pikir ini keputusan yang memalukan,” kata mantan pemain asal Jerman, Dietmann Hamann mengutip dari Sportjoe,” Kamis (8/7/2021)

Sebelum insiden diving terjadi, terlihat ada dua bola di lapangan jelang Raheem Sterling masuk ke area kotak penalti Denmark. Di sinilah seharusnya fungsi VAR berjalan.

(Ada dua bola di lapangan)

Padahal sesuai aturan, ketika ada dua bola di lapangan, pertandingan harus dihentikan.Namun, nyatanya laga tetap dilanjutkan dan insiden diving pun terjadi.

Alhasil, kisah Cinderella Denmark pun terhenti di semifinal Piala Eropa 2020. Meski begitu, skuad asuhan Kasper Hjulmand tetap layak mendapatkan apresiasi atas keberhasilan mereka lolos ke semifinal Piala Eropa 2020.

Lihat Juga:  Pesan Roberto Mancini untuk Italia: Lupakan, Main Tenang

Sementara Inggris, akan menghadapi Italia di final Piala Eropa 2020. Laga akan dilangsungkan di Stadion Wembley, pada Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. (okezone.com)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news