Berita Bola

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Messi Kena Tekel Horor, Argentina Menang Lawan 10 Pemain Venezuela

Beritabola.News – Timnas Argentina memetik kemenangan atas Venezuela pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.  Pada laga Venezuela vs Argentina yang berlangsung di Estadio Olimpico, Jumat (3/9/2021), Lionel Messi gagal mencetak gol. 

Meski demikian, Argentina tetap mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 berkat gol-gol yang dicetak Lautaro Martinez (45+2′), Joaquin Correa (71′), dan Angel Correa (74′).  Adapun satu gol balasan Venezuela tercipta dari titik putih yang dieksekusi Yeferson Soteldo (90+4′).

Adapun Venezuela bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-32 usai Luis Adrian Martinez dihukum kartu merah akibat melanggar keras Lionel Messi. 

Argentina membuat peluang pertama saat pertandingan berjalan 12 menit. Lionel Messi yang berdiri bebas di sisi kanan melepaskan tembakan, tetapi mengenai pemain bertahan Venezuela. Bola jatuh di kaki Rodrigo de Paul yang langsung meneruskannya ke arah gawang. Namun, upaya De Paul belum berhasil usai bola hanya membentur mistar. Menit ke-28, Rodrigo de Paul lagi-lagi merepotkan pertahanan Venezuela.

Dia melepaskan tendangan yang sayangnya masih bisa diselamatkan kiper Venezuela, Wuilker Farinez.  Mimpi buruk menghampiri Venezuela pada menit ke-32. Di tengah upaya mencetak angka, mereka justru harus melawan Argentina dengan 10 pemain.  Luis Adrian Martinez yang baru bermain sekitar 7 menit usai menggantikan Jose Manuel Velazquez diusir keluar lapangan setelah kedapatan melakukan tekel horor kepada Lionel Messi. 

Wasit Gonzalez Cabrera semula hanya memberikan kartu kuning atas tindakan tersebut.  Namun, setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR) dia langsung mengeluarkan kartu merah sebagai hukuman untuk Luis Adrian Martinez. Unggul jumlah pemain membuat Argentina semakin nyaman menyerang Venezuela. 

Lihat Juga:  Max Allegri Masuk Jadi Calon Pengganti Solskjaer

Serangan mereka pun akhirnya berbuah gol pada injury time babak pertama tepatnya menit ke-45+2 berkat aksi Lautaro Martinez.  Gol bermula dari Giovani Lo Celso yang menguasai bola setelah terlepas dari kaki Angel Di Maria karena sang pemain terjatuh. 

Lo Celso kemudian meneruskan bola ke dalam kotak penalti yang disambut Lautaro Martinez.  Pemain Inter Milan itu lalu dengan nyaman menyarangkan si kulit bundar ke gawang Venezuela.  Lautaro Martinez memiliki peluang mencetak gol lagi pada menit ke-60. Dia menyambut sepak pojok Angel Di Maria dengan kepala, tetapi tandukannya masih melebar. 

Argentina baru bisa menggandakan keunggulan 11 menit kemudian berkat aksi Joaquin Correa.  Joaquin Correa mengoper bola ke Lionel Messi yang diteruskan ke arah Lautaro Martinez.

Italia seperti Kena Kutukan  Martinez kemudian mengembalikan si kulit bundar ke Joaquin Correa yang langsung melepaskan tembakan rendah ke gawang Venezuela. Skor 2-0 untuk Argentina.  Argentina kian memperlebar jarak usai mencetak gol ketiga pada menit ke-74.

Gol diawali dengan tendangan Lautaro Martinez yang ditepis kiper Venezuela. Akan tetapi, bola jatuh tepat di kaki Angel Correa yang berada di dekat gawang. Kali ini, kiper Wuilker Farinez tak mampu mengantisipasi tembakan Angel Correa. Venezuela lalu memperkecil jarak menjadi 1-3 berkat gol penalti Yeferson Soteldo pada menit ke-90+4.  Itu adalah gol terakhir yang tercipta pada pertandingan ini. Pada akhirnya, Argentina tetap keluar sebagai pemenang usai unggul 3-1 atas Venezuela.  

Susunan pemain Venezuela (4-4-2): 1-Farinez (GK); 21-Alexander Gonzalez (20-Hernandez 67′), 2-Ferraresi, 4-Velazquez (6-Adrian Martinez 25′), 14-Oscar Gonzalez; 7-Savarino (16-Carrillo 46′), 8-Rincon, 13-Jose Martinez (19-Hurtado 67′), 10-Soteldo; 9-Ramirez (3-Villanueva 35′), 17-Josef Martinez.

Lihat Juga:  Andreas Christensen, Penerus John Terry, Calon Legenda Chelsea

Cadangan: 22-Romo, 12-Graterol, 5-Moreno, 15-Murillo, 23-Castillo, 18-Otero, 11-Vargas.

Pelatih: Leonardo Gonzalez.

Argentina (4-4-2): 23-Emiliano Martinez (GK); 5-Molina, 6-Pezzella, 19-Otamendi, 8-Acuna; 11-Di Maria (9-Angel Correa 63′), 7-Rodrigo de Paul (14-Palacios 76′), 18-Rodriguez (21-Dybala 80′), 20-Lo Celso (16-Joaquin Correa 62′); 10-Messi, 22-Martinez (17-Alejandro Gomez 75′).

Cadangan: 12-Juan Musso, 1-Rulli, 3-Tagliafico, 2-Lucas Martinez Quarta, 4-Montiel, 13-Dominguez, 15-Nicolas Gonzalez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

(kompas.com)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news