Berita Bola

5 Pemain Kunci Chelsea untuk Kalahkan Juventus di Allianz Stadium

Beritabola.News – Chelsea akan bertandang ke markas Juventus pada matchday kedua grup H Liga Champions 2021/2022. Kedua kesebelasan akan berjumpa di Allianz Stadium, Kamis (30/09/2021) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung menarik karena mempertemukan dua raksasa Liga Inggris dan Liga Italia. Apalagi, keduanya juga punya modal kemenangan di laga perdana.

Namun, sebagai juara bertahan, Chelsea lebih diunggulkan pada pertandingan ini. Di samping itu, The Blues juga punya banyak pemain berkualitas di semua lini.

Ada lima pemain yang diprediksi bisa membantu Chelsea mengalahkan Juventus. Siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

Romelu Lukaku

Setelah menjadi kunci kemenangan pada laga melawan Zenit Saint Petersburg, Chelsea bisa menaruh harapan kepada Romelu Lukaku. Apalagi, dia cukup berpengalaman menghadapi Juventus.

Statistiknya bersama Chelsea juga cukup mentereng. Dia sudah menyumbang empat gol untuk The Blues di Premier baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Lukaku menjadi ancaman bagi Juventus karena cukup rajin melepaskan tembakan. Penyerang timnas Belgia itu mencatatkan rata-rata 3 dan 4 tembakan per laga di Premier League dan Liga Champions.

Mateo Kovacic

Kontribusinya di lini tengah Chelsea membuat Mateo Kovacic layak diwaspadai Juventus. Dia juga sudah menyunbang 1 gol dan 3 assist untuk The Blues.

Kovacic merupakan pemain yang punya kemampuan menggiring bola cukup baik. Tengok saja statistik dribelnya melawan Zenit Saint Petersburg, dia mencatat 4 dribel sukses.

Dia juga punya kemampuan tekel yang sama bagusnya. Di Liga Inggris, pemain timnas Kroasia mencatatkan 2,2 tekel sukses per laga.

Andreas Christensen

Kokohnya pertahanan memiliki peran kunci di balik keberhasilan Chelsea di setiap pertandingan. Dan itu tidak lepas dari peran Andreas Christensen di lini belakang.

Lihat Juga:  Giroud Unjuk Gigi Lagi, Lampard Sanjung Setinggi Langit

Andreas Christensen selalu menjadi pilihan utama dalam barisan pertahanan Chelsea karena kemampuan membaca serangan lawan. Dia juga bisa diandalkan ketika The Blues melakukan build-up serangan.

Statistiknya sebagai pemain bertahan juga tidak mengecewakan. Christensen mampu mencatatkan rata-rata 3 sapuan di setiap penampilannya pada ajang Premier League.

Antonio Rudiger

Selain Andreas Christensen, pemain belakang yang selalu menjadi pilihan Thomas Tuchel adalah Antonio Rudiger. Bek asal Jerman tersebut tidak tergantikan di lini pertahanan.

Rudiger merupkan bek yang sulit ditembus oleh lawan. Punya fisik yang kuat, dia punya keunggulan dalam memenangi duel area.

Sebagai pemain bertahan, Rudiger punya atribut yang cukup lengkap. Dia kemampuan tekel dan intersep yang bagus, bahkan angka sapuannya mencapai 3 clearance per laga.

Edouard Mendy

Edouard Mendy merupakan andalan di sektor penjaga gawang Chelsea. Dari lima kali penampilannya di Premier League, Mendy baru kebobolan dua kali.

Itu pun ketika Chelsea bermain imbang melawan Liverpool dan kalah dari Manchester City. Sementara pada laga kontra Saint Petersburg di Liga Champions, dia juga clean sheet.

Merujuk pada catatannya tersebut, Mendy diyakini bisa menghentikan gempuran Juventus. Dia juga punya kemampuan untuk menggagalkan tendangan penalti. (bola.net)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news