Berita Bola

4 Pelajaran dari Pertandingan Liverpool Lawan Atalanta

Atalanta sukses mengalahkan Liverpool di pertandingan ke-4 Liga Champions 2020/2/1. Berlaga di Anfield, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB, Atalanta menang 0-2.

Hasil itu tak mempengaruhi posisi The Reds di pucuk klasemen. Skuad arahan Jurgen Klopp tersebut ada di posisi teratas dengan koleksi 9 poin. Meski demikian, Liverpool harus waspada, pasalnya Atalanta dan Ajax hanya berjarak 2 poin di belakang mereka.

Kemudian, pelajaran apa saja yang dapat diambil dari pertandingan Liverpool kontra Atalanta?

Balas Dendam Atalanta Terbayarkan

Dibandingkan dengan ketika kedua klub bertanding 3 pekan lalu, Atalanta boleh dibilang telah mengalami peningkatan yang cukup pesat. Saat itu, lini belakanag La Dea terlihat kacau dan penyerang mereka tak dapat berbuat banyak.

Tapi kali ini, dua penyerang lebih mobile serta lini tengah bermain lebih solid. Meskipun awalnya kesulitan membuat peluang, serangan Atalanta lebih mengalir.

Selepas mencetak gol pembuka, terlihat Atalanta semakin percaya diri untuk terus maju. Hasilnya, mereka dapat membuat gol kedua.

Klopp Tak Punya Pilihan di Lini Tengah

Curtis Jones bermain baik. Giorginio Wijnaldum atau James Milner tak terlalu jelek. Tapi, mereka juga tak dapat menemukan jalan untuk menyerang dan pelatih tak memiliki alternatif di pinggir lapangan demi mengatasi masalah itu.

2 pemain muda seperti Leighton Clarkson dan Jake Cain punya janji besar. Tapi, sepertinya masih terlalu awal untuk mereka jadi pembeda.

Kesempatan Terakhir Divock Origi?

Divock Origi memperlihatkan performa yang buruk serta kurang efektik ketika menjamu Atalanta. Hal ini menunjukkan jika Origi kekurangan jatah bermain demi mendekati performa terbaiknya.

Striker Belgia tersebut hanya jadi opsi ke-6 di lini serang. Mungkin dia perlu menungu waktu lama demi kembali memperoleh peluangnya lagi.

Lihat Juga:  Sergio Ramos Tidak Bakal Meninggalkan Real Madrid

Perketat Persaingan di Grup

Liverpool ada di pucuk klasemen. Tapi, persaingan dalam Grup D semakin ketat. Ajax sukses mengandaskan Midtjylland. Mereka kini mengumpulkan poin yang sama dengan Atalanta [7 poin]. Atalanta dan Ajax hanya berjarak 2 poin dari Liverpool. Maka, ketiga klub tersebut sama-sama punya peluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news