Berita Bola

3 Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Beritabola.News – SETIDAKNYA ada tiga syarat bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Tak cuma mengalahkan Taiwan nanti malam, total ada tiga syarat bagi skuad Garuda untuk melaju ke babak berikutnya.

Hanya saja, syarat-syarat di bawah ini tak mesti semuanya dipenuhi Timnas Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong dan kawan-kawan hanya mesti memenuhi salah satu syarat di antaranya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di leg II playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) pukul 20.00 WIB. Timnas Indonesia berada di atas angin karena menang 2-1 di laga pertama.

Namun, kewaspadaan ekstra tinggi mesti dipasang Timnas Indonesia. Sebab, jika kalah 0-1, Timnas Indonesia gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, karena kalah selisih gol tandang. Lantas, apa saja syarat Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023?

Berikut 3 syarat Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023:

3. Menang

Jika menang atas Taiwan dengan skor berapa pun, Timnas Indonesia lolos ke babak berikutnya. Sebab, seperti yang sudah diutarakan di atas, Timnas Indonesia menang 2-1 di pertemuan pertama.

2. Imbang

Hasil imbang juga sudah cukup meloloskan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, hasil ini tentu takkan dibidik Evan Dimas dan kawan-kawan.

Kemenangan tetap mereka bidik. Selain untuk lolos ke babak selanjutnya, kemenangan juga dapat memperbaiki posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.

1. Kalah

Kok bisa Timnas Indonesia lolos ke babak berikutnya meski kalah dari Taiwan? Syaratnya Timnas Indonesia harus unggul agregat gol tandang.

Karena itu jika pun kalah, Timnas Indonesia hanya dibolehkan tumbang dengan selisih satu gol, itu pun dengan mencetak dua gol atau lebih. Misal kalah 2-3, 3-4, 4-5 dan seterusnya.

Lihat Juga:  Hasil Lengkap Liga Inggris : Menang Telak, Chelsea Ikut Kejar Manchester United

Jika Timnas Indonesia kalah 0-1, skuad Garuda gagal lolos karena di laga pertama mereka hanya menang 2-1. Dalam kasus ini, Timnas Indonesia kalah agresivitas gol tandang. Bagaimana jika skor akhir adalah 2-1 untuk kemenangan Taiwan? Laga akan berlanjut ke babak tambahan. (okezone.com)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news