Berita Bola

3 Posisi Jack Grealish dalam 3 Formasi Man City: Makin Tangguh!

Beritabola.News – Kedatangan Jack Grealish diyakini bakal membuat Manchester City semakin tangguh. Tim yang sudah kuat bakal kian kuat, peluang juara terbuka lebar.

Kamis (5/8/2021) dini hari WIB, Man City disebut telah menyepakati pembelian Grealish dengan Aston Villa. Harga Grealish mencapai 100 juta pounds dengan pembayaran terstruktur.

Dengan angka sebesar itu, dapat disimpulkan bahwa Man City sangat yakin dengan kemampuan Grealish. Gelandang 25 tahun ini semakin memukau dalam dua musim terakhir, termasuk performanya di Euro 2020 kemarin.

Kemampuan Grealish tidak perlu diragukan lagi, khususnya soal dribel dan menciptakan peluang. Namun, skuad Man City yang sekarang juga sudah sangat kuat.

Artinya, Pep Guardiola harus mencari cara memainkan Grealish. Menurut Manchester Evening News, setidaknya ada 3 potensi line-up Man City bersama Grealish. Seperti apa sih?

Formasi A: 4-3-3

Grealish adalah tipe gelandang serbabisa untuk beberapa posisi. Selama membela Aston Villa, dia lebih sering mengisi sektor kiri lini serang tim.

Meski begitu, ada peluang Grealish bakal dimainkan dalam peran gelandang no.8. Dia bisa diduetkan dengan Rodri dan Gundogan di lini tengah.

Dua gelandang itu akan memberikan kebebasan bagi Grealish untuk membuka ruang dan naik menyerang. Dengan demikian, dia bisa meladeni rekan-rekannya di lini serang.

Formasi B: 4-1-4-1

Formasi ini bakal membuat Guardiola bisa menurunkan setiap pemain kreatif yang dia punya. Grealish bakal mengisi peran sentral, bermain di belakang De Bruyne.

Bermain di tengah, Grealish bertugas meladeni rekan-rekannya di sayap seperti Sterling dan Foden. Dia bisa berduet dengan Gundogan untuk membuka ruang.

Menariknya, Pep bisa mengutak-atik pemain untuk setiap posisi. Ada banyak penyerang yang bisa saling menggantikan posisi masing-masing.

Formasi C: 4-3-3

Berikutnya, kembali ke formasi 4-3-3, tapi Grealish akan mengisi posisi berbeda. Di sini dia diturunkan di sisi kiri, posisi favoritnya selama membela Aston Villa.

Lihat Juga:  Juventus Kalah Gara-Gara Penalti, Pirlo Keluhkan Kinerja Wasit

De Bruyne bisa mengisi peran false nine, lalu Sterling bermain sebagai winger kanan. Trio penyerang ini bakal mendongkrak ketajaman Man City.

Line-up ini akan memaksimalkan potensi Grealish, meski ada risiko memainkan Sterling di pos winger kanan. (bola.net)

Kaila Sherly
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news