Berita Bola

3 Fakta Menarik Dalam Pertandingan AC vs Atalanta

Pertandingan antara AC Milan vs Atalanta kemarin, menyisakan sejumlah fakta menarik. Laga yang diselenggarakan di san Siro pada 25 Juli 2020 tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Duel yang menarik tersaji pada laga tersebut. Atalanta di musim ini memang tampil sangat mengesankan bersama pelatihnya, Gasperini. Penguasaan bola terbilang seimbang, meskipun Atalanta lebih banyak menghasilkan peluang.

Milan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 lewat torehan gol dari Hakan Calhanoglu. Atalanta tidak tinggal diam dan membalasnya lewat torehan gol duvan Zapata Di menit ke-34. Hasil ini membuat Milan berada di urutan keenam dengan koleksi 60 poin. Sementara Atalanta di urutan kedua dengan 75 poin.

Dari pertandingan tersebut, tersaji sejumlah fakta yang cukup menarik untuk disimak. Apa saja?. Berikut ini ulasannya;

AC Milan Yang Haus Gol

Tambahan satu gol pada laga melawan Atalanta, membuat membuat koleksi gol Milan bertambah menjadi 28 setelah lockdown. Sebelumnya, torehan 2018 baru bisa tercipta dari 26 pertandingan yang dijalani. Hal ini menjadikan rossonerri sebagai tim yang paling produktif setelah Liga Italia kembali bergulir pasca lockdown.

Tim asuhan Stefano pioli ini belum bisa terkalahkan dalam 10 laga. Catatan pertandingan setelah lockdown adalah 7 kemenangan dan 3 hasil seri.

100 Laga Calhanoglu

Pada laga melawan Atalanta lalu juga merupakan pekan yang spesial untuk Hakan Calhanoglu. Ia berhasil mencatatkan rekor pribadi selama di AC Milan, dengan berhasil tampil sebanyak 100 pertandingan. Calhanoglu untuk sendiri bergabung di kota Milan sejak musim kompetisi 2017-2018.

Sejak awal bergabungnya tersebut, Calhanoglu menjadi salah satu pemain tersubur di skuad rossoneri.

Ia berhasil menorehkan gol sebanyak 16 kali dan asis sebanyak 21. Tidak heran, jika AC Milan memberinya nomor punggung 10.

Lihat Juga:  Pesan Cristiano Ronaldo: “Saya Sudah Kembali!”

Rekor Tim Atalanta

Fantastis!. Itulah kata yang mungkin cocok disematkan kepada Atalanta di musim ini. Penampilan luar biasa mereka bersama Gasperini berhasil menjadikannya urutan kedua klasemen. Meskipun tipis, peluang mereka untuk merebut scudetto juga masih terbuka.

Gol Zapata ke gawang rossoneri, menjadikan Atalanta tim yang selalu mencetak gol pada 24 pertandingan terakhir. La Dea, akhirnya menjadi tim tersubur serie A musim ini dengan 96 gol. Apabila mereka berhasil mencetak 4 gol lagi di pertandingan yang tersisa, torehan 100 gol akan menjadi salah satu yang terbaik sepanjang sejarah serie A.

Melissa Putri
BeritaBola.News adalah Situs Berita Bola, Prediksi Bola, Prediksi Parlay, Terupdate dan Terlengkap.
https://beritabola.news